10 Tips Membuat Presentasi Bisnis Kepada Investor

Jika Anda seorang wirausaha dan bersemangat tentang apa yang Anda lakukan, Anda akan tahu bagaimana kelanjutannya … Anda memiliki ide bisnis yang hebat, mungkin bahkan yang Anda punya bukti konsepnya, tetapi sekarang Anda perlu dana untuk membawanya ke tingkat selanjutnya. Selama beberapa tahun terakhir, saya harus menghabiskan banyak waktu tidak hanya berkonsultasi tentang bagaimana bisnis dapat memangkas biaya, meningkatkan laba, dan tumbuh, tetapi juga menentukan cara terbaik untuk menyampaikan kepada investor yang tertarik. Salah satu presentasi yang paling sulit untuk dibuat sebagai pengusaha, adalah bidang investasi. Artikel ini bertujuan untuk membantu Anda melewatinya!

1) Jumlahkan, dan cepat! Saya pernah ke sana … berpikir bahwa semua hal hebat yang saya ingin orang tahu tentang bisnis saya tidak mungkin diringkas dalam 30 detik, tetapi apa yang saya sadari dengan sangat cepat adalah bahwa Anda tidak harus berbagi secara mutlak segala sesuatu. Dalam waktu singkat, berbagi terlalu banyak hanya akan membingungkan. Pikirkan inti absolut dari apa yang Anda lakukan, dan jelaskan dengan cara yang menggambarkan, menunjukkan nilai, adalah yang paling menarik dan ‘mengait’ mereka, membuat mereka ingin tahu lebih banyak, dan ingin berbicara lebih jauh dengan Anda. Lakukan ini dalam 30 detik. Jangan buang waktu dengan terlalu banyak data, latar belakang, dan data.

2) Bagikan persis siapa pelanggan Anda. Jadilah sangat spesifik dan jelaskan kelompok sasaran ini dengan sangat jelas.

3) Jelaskan bagaimana Anda TAHU bahwa target pelanggan Anda akan membayar untuk produk atau layanan yang Anda tawarkan. Ringkas USP Anda, dan riset apa pun serta bukti konsep yang Anda miliki.

4) Detail kompetisi Anda, dan bedakan diri Anda. Jangan bilang kamu tidak punya! Sertakan mereka yang bahkan berhubungan secara asosiatif bahkan jika Anda benar-benar merasa tidak memilikinya.

5) Jelaskan mengapa sangat penting bahwa ANDA membuat ini terjadi, mengapa itu tidak dapat dengan mudah dilakukan oleh orang / perusahaan yang memiliki uang yang dapat mengambil ide, menjalankannya, dan mencapai penetrasi pasar lebih cepat daripada yang Anda bisa .

6) Anda percaya pada bisnis Anda jadi kenalilah setiap aspeknya … jangan menghindar dari belajar tentang hal-hal yang Anda curigai mungkin menyulitkan untuk berhasil, (risiko, pesaing, dll.), Karena penghindaran tidak akan membuat mereka menghilang. Terbaik untuk mempelajari semua yang Anda bisa, dan tentukan bagaimana Anda akan berhasil pula. Percayalah kepada saya, orang lain akan mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit, dan yang terbaik harus disiapkan, sehingga ketika saatnya tiba, Anda dapat berbicara dengan keyakinan sepenuh hati dalam bisnis, kepercayaan, dan antusiasme Anda. Ini adalah cara Anda membuat orang lain percaya pada apa yang Anda lakukan juga, dan itu membuat mereka selangkah lebih dekat untuk berinvestasi pada Anda.

7) Bentuk kemitraan yang menguntungkan strategis dan dapat Anda manfaatkan. Cobalah untuk menemukan bisnis dan individu yang bersedia bermitra dengan Anda, menciptakan kemitraan yang menawarkan kredibilitas kepada Anda melalui asosiasi dan meningkatkan kepercayaan pada Anda dan bisnis Anda. Jika mereka yang sudah mapan bersedia bermitra dengan Anda, orang lain, termasuk investor, akan merasa lebih nyaman melakukan hal yang sama.

8) Lebih spesifik tentang apa yang Anda inginkan, apakah itu uang, keahlian, atau sesuatu yang lain.

9) Bagikan persis apa dana yang Anda minta akan dibelanjakan. Pastikan semua itu penting dan bersiaplah untuk membenarkan penggunaannya.

10) Uji nada Anda. Dapatkan umpan balik, revisi, dan gunakan setiap presentasi pitch sebagai kesempatan untuk belajar untuk yang berikutnya. Tuliskan semua pertanyaan, dan sampaikan sebanyak mungkin dalam presentasi Anda berikutnya untuk menghindari mereka ditanyakan lagi.

Dan itu saja … pergilah ke sana, dan percaya diri dengan nada Anda, (tapi jangan putus asa!). Sangat penting untuk menerima kenyataan bahwa tidak semua orang akan ‘mendapatkan’ ide Anda, beberapa mungkin, tetapi mungkin sudah berkomitmen dana di tempat lain, beberapa mungkin tidak tertarik berinvestasi di semua industri hanya dengan mendukung satu atau dua yang mereka miliki. akrab dengan, jadi bahkan ketika ada minat, atau ada kepercayaan pada ide Anda, mungkin masih butuh waktu untuk mendapatkan dana yang Anda butuhkan dengan cepat. Ketahuilah bahwa ini semua adalah bagian dari proses, dan jika Anda bersedia mengikuti saran di atas, dan mematuhinya, Anda pasti memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan dana daripada kebanyakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *